Jumlah kunjungan wisatawan sepanjang libur lebaran 2015 dapat melampaui th. pada awal mulanya. Berdasar pada data dari ticket retribusi, s/d H+5 tempo hari jumlah kunjungan wisatawan meraih 256. 249 orang. ” Th. lantas hingga H+5 dari data kunjungan ada 236. 824 orang, ” kata Kabid Pengembangan Product Wisata Disbudpar Gunungkidul, Hary Sukmono, Kamis (23/7/2015).

Hary menjelaskan, s/d H+5 tempo hari jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Gunungkidul meraih 256. 249 orang. Kunjungan paling banyak berlangsung di Pantai Selatan Gunungkidul. ” Hingga H+5 tempo hari seputar 256. 249 wisatawan. Itu dipandang dari restribusi, ” tuturnya.

Bila dipandang dari jumlah kunjungan hingga H+5, lanjut Hary, sangatlah kemungkinan besar bakal diatas th. lantas. ” Th. lantas 300 ribu orang. Th. ini saya prediksi bakal meraih 345 ribu orang. Kita kalkulasi hingga tanggal 26 Juli besok, ” katanya.

Disadari Hary, walau ada penambahan jumlah kunjungan tetapi bila dipandang terutama masalah kemacetan, memanglah tak seperti th. lantas. Th. ini arus jalan raya menuju destinasi wisata terbilang lancar, walau pernah ada kemacetan di jalan paling utama Yogyakarta-Gunungkidul. Kelancaran arus jalan raya ini karena rekayasa jalan raya yang dikerjakan oleh pihak Kepolisian. Satu diantaranya dengan memberlakukan satu arah di jalan paling utama.

Advertisements